Hi there.. welcome to my blog have a nice reading :)
Home » » Makanan Penyubur Kandungan

Makanan Penyubur Kandungan

Written By Windi on Monday, November 2, 2015 | 6:12 PM

Makanan penyubur kandungan

1. Sayuran yang berdaun hijau
  

Sayuran seperti brokoli, bayam dan yang lainnya berfungsi untuk meningkatkan ovulasi dan kehamilan, karena kaya akan anti oksidan, zat besi dan asam folat. Mengkonsumsi secara teratur akan mengurangi anemia dan mencegah cacat lahir. Makanan ini bisa dikonsumsi pada salad, sandwich, sup atau digoreng.

2. Kacang
   

Kacang-kacangan dianggap makanan terbaik untuk kehamilan. Kacang-kacangan seperti buncis, kacang kedelai, kacang merah, kaya akan fiber, zat besi, folat, kalsium dan protein. Beans are considered best food for pregnancy. Walaupun makanan seperti daging kaya akan protein tetapi kacang-kacangan lebih mudah untuk dicerna. Kacang-kacangan mudah untuk dapat ditambahkan pada salad, atau sandwich 

3. Susu
  
Riset terbaru menyebutkan bahwa produk susu fat merupakan salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan kehamilan, karena mengandung kalsium, fosfor, dan vitamin D. Susu sangat penting untuk pertumbuhan tulang bagi bayi, akan tetapi mengkonsumsi susu juga harus dibatasi jangan sampai overdosis. Susu dapat dibuat milkshake, dicampur dengan yang lain atau langsung diminum.

4. Telur


Karena telur sangat kaya akan asam amino, maka ia dipercaya meningkatkan kemungkinan kehamilan. Asam amino adlaah bentuk dari protein yang tidak hanya meningkatkan fertilitas tetapi juga berperan dalam produktifitas telur dalam tubuh wanita. Telur dapat dikonsumsi dalam bentuk omelet, waffle, salad atau scarmble.

5. Berries
   

Buah berry dipercaya memiliki vitamin C, folat, kalium, serat dan cairan. Ia dapat membantu mencegah kerusakan dan menjaga sel telur dari penuaan. Berry dapat dinikmati dengan minuman smoothies, salad atau sereal.

6. Roti tawar gandum
 
Ada kesalahan konsepsi mengenai karbohidrat. Tidak seharusnya menghindari semua makanan yang berkarbohidrat. Mengkonsumsi roti gandum lebih baik daripada roti tawar non gandum dan nasi. Karbohidrat memiliki efek memperbaiki pada gula darah dan level insulin. Bila level insulin baik maka hormon akan seimbang sehingga meingkatkan fertilitas. Roti tawar gandum ini bisa dikonsumsi dengan cara diberi madu dan dipanggang.

7. Buah kering ( Dry Fruit)


Almond, kenari, kacang pistachio, dianggap bagi untuk tubuh. Lemak ada padanya bukan terdiri dari lemak tak jenuh yang membahayakan tubuh, tetapi terdiri dari lemak jenuh yang dibutuhkan untuk menjaga level insulin dan meningkatkan kehamilan. Kacang jenis ini kaya akan vitamin E dan dapat dikonsumsi sebagai makanan ringan atau salad.

Cara Cepat Hamil

8. Ikan Salmon
Ikan seperti ikan hiu, swordfish, makarel dan tilefish sebaiknya jangan dikonsumsi karena mengandung tingkat mercury yang akan tersimpan di dalam tubuh sekitar setahun.
Namun ikan salmon dapat dikonsumsi bagi yang ingin hamil karena kaya akan omega 3 asam lemak dan zat merkuri yang rendah. Ikan salmon dipercaya mengatur hormon dalam tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah untuk mereproduksi organ sehingga meningkatkan kemungkinan kehamilan. Ia juga dipercaya sebagai alat untuk mencegah kerusakan kromosom yang dikenal sebagai cacat lahir dan keguguran.


9. Pisang
   
Pisang kaya akan vitamin B6 dan dibutuhkan untuk memproduksi hormon sex. Konsumsi pisang dapat memfasilitasi menstruasi teratur dan mengarahkan perkembangan sel telur yang sehat. Ia juga membantu mengubah makanan menjadi energi, menghasilkan sel darah baru untuk pertumbuhan bayi dan membantu pertumbuhan, menyehatkan penglihatan dan kulit bagi bayi. Pisang dapat dikonsumsi langsung atau menggunakan susu.

Cara Cepat Hamil

10. Daging Merah

Daging adalah slumber utama zat besi dan vitamin B12, yang akan membantu mencegah anemia. Ia juga akan menurunkan risiko infertilitas dan memiliki peranan yang sangat vital dalam memproduksi sel darah merah. Ia juga dibutuhkan dalam mengembangkan sistem syaraf dan dapat dikonsumsi dengan makanan yang digoreng atau dibuat burger. Pastikan saya Anda bertahan pada daging merah alami dan memngkonsumsinya dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

Daftar makanan di atas adalah belum lengkap, namun setidaknya tersedia dengan mudah dan tidak sulit untuk dikonsumsi. Lebih jauh lagi, makanan ini sudah dicoba dan dites yang dapat membantu kehamilan dan tidak menyebabkan efek samping. Yang harus diingat adalah tidak ada yang dapat menggantikan sehat. Semua makanan ini seharusnya dikonsumsi sesuai dengan takarannya dan kebutuhan tubuh kita.
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Tips Hamil - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger